oleh

Serda Zulham Anggota BabinsaKoramil 02/ST  Bantu Petani dari Olah Tanah hingga Panen

-Militer-236 views

 

 

P.siantar   |  Kerjasama babinsa dengan petani terus di dorong untuk menyukseskan program swasembada pangan. Di antaranya dilakukan Koramil 02/ Siantar Timur jajaran Kodim  0207/Sml Korem 022/PT  Serda Zulham mendampingi kelompok tani sahata kel tomuan untuk membantu pengolahan sawah di areal  padi    bpk Rudolt Saragih luas 2 rante Kelurahan tomuan K ecamatan Siantar timur, Selasa (27/08/2019).

 

Misalnya dilakukan Serda Zulham yang turun ke sawah membantu petani Bapak Rudolt saragih  dengan luas sawah 2 rante  persegi membajak dengan alat Tradisional cangkol. Walaupun Di desa tersebut kini sudah banyak petani yang menggunakan tenaga  alsintan, sehingga hasil membajaknya lebih cepat.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama sama Petugas, Penyuluh, Lapangan (PPL) Kecamatan Siantar Timur  dalam bercocok tanam padi untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

 

Serda Zulham memotivasi, membantu dan memonitoring, terutama peran Ketua Kelompok Tani, Bapak rudolt  untuk mengajak petani yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

 

“Kegiatan pendampingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya,” kata Zulham.

 

Sementara itu Bapak Rudolt  menyampaikan sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.