oleh

Serma Kardi Babinsa Koramil 02/Air Putih Hadiri Rapat Musdes Pelanggiran

-Militer-50 views

Batu Bara  |  Pendampingan serta Pengawasan Rapat Musyawarah Desa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud dari pengawalan kebijakan Pemerintah yang dilakukan oleh Pemerintah di tingkat desa agar sesuai dengan koridor – koridor hukum dan perwujudan tranparansi pemerintah desa dalam menjalankan program-program yang telah dirumuskan dan direncanakan secara bersama – sama baik antara aparat pemerintah desa dan warga. Inilah yang disampaikan oleh Babinsa Ramil  02/Air Putih kodim 0208/Asahan   Serma Kardi Menghadiri Undangan  Rapat Musyawarah dengan seluruh perangkat Desa Pelanggiran, Kecamatan.Laut Tador, Kabupaten .Batubara, membahas tentang rencana penggunaan ADD (Anggaran Dana Desa) Tahun 2020, di  Balai Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Selasa (21/01/2020).

Rapat Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Bapak Kades  ini membahas tentang penentuan penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2020. Dalam Rapat Tersebut rencana penggunaan dana tahun 2020 meliputi Rencana pembagunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu, Rencana pembuatan sumur suntik, pembuatan Jamban, pengadaan pemasangan listrik bagi masyarakat miskin, bantuan pakian sekolah bagi masyarakan miskin, pengadaan bantuan sapi, pembuatan jalan rapat beton untuk jalan desa, bantuan usaha untuk warga kurang mampu, serta Rencana Pengadaan lampu penerangan jalan.

Dalam Rapat ini Serma Kardi menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2020, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa.

Selain membahas tentang Rencana Program dan Anggaran penggunaan Dana Desa Pelanggiran mengambil momen pertemuan dengan warga Babinsa Ramil   02/Air Putih dalam kesempatan dirinya juga sempat mengingatkan kepada masyarakat Desa Pelanggiran.