oleh

Serma Ramlan Sebayang hadiri  rapat Penyaluran Bantuan Stimulus Ekonomi Sub Sektor Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara

-Militer-4 views

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ramlan Sebayang turut serta menghadiri undangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar, dalam rangka Penyaluran Bantuan Stimulus Ekonomi Sub Sektor Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2020 yang dilaksanakan bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Jalan Tuan Rondahim Kelurahan  Tanjung Pinggir Kecamatan  Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (13/11/2020).

Kebijakan penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di sektor pertanian dan kelautan harus mengacu pada prinsip-prinsip kedaulatan pangan dan memberikan kemakmuran petani dan nelayan kecil di Indonesia

Serma Ramlan Sebayang mengatakan sejak ditetapkan sebagai pandemi internasional pada tanggal 11 Maret 2020 lalu, Covid-19 berdampak pada berbagai aspek kehidupan masyarakat. Efek dari pandemi kini mulai dirasakan di sektor pertanian, di mana petani, nelayan, dan orang-orang yang bekerja di pedesaan terkena dampaknya.

“Pada saat ini petani mulai panen, tapi serapan hasil panen petani dan nelayan sulit untuk diserap di pasar. Daya beli masyarakat berkurang. Ada beberapa percepatan kebijakan yang harus dilakukan seperti yang diusulkan SPI, dimana persoalan akses redistribusi tanah dipercepat. Sebagai upaya membangun kedaulatan pangan,” kata Serma Ramlan Sebayang saat menghadiri undangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar, dalam rangka Penyaluran Bantuan Stimulus Ekonomi Sub Sektor Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2020.