oleh

Serma W. Purba  Hadiri perayaan Natal SMK N 1 Jorlang Hataran

-Militer-77 views

Simalungun  |  Personel Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun Serma W. Purba menghadiri perayaan Natal SMK N 1 Jorlang Hataran. Rabu (18/12/2019).

Sebelumnya, Ibadah Perayaan Natal ini diawali dengan penyalaan lilin oleh Pendeta Tumohap.Sekcam Ibu M. Gultom. Kepsek SMK N 1 Bapak Drs Saut Siboro. Dalam khotbahnya,  Pendeta Tumohap, Ephorus HKBP mengangkat Firman Tuhan dari Kitab Yoh 15 : 14-15, disampaikan bahwa peristiwa Natal hendaknya dimaknai bukan hanya dengan akal tetapi dengan Iman. “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil, buka hati dan pikiran kita dan terimalah juru selamat dengan iman,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa Tuhan menganggap umatNya sebagai sahabat dan bukan sebagai hamba, ini berarti umat memiliki peran penting bagi Tuhan. “Seringkali manusia berlaku tidak adil dan menjadikan saudaranya menjadi hamba, tetapi dihadapan Tuhan semua kita sama dan mengangkat derajat kita menjadi sahabat-Nya,” ujarnya.

Tidak ada manusia yang sempurna, begitupun baik Gereja maupun Pemerintahan, atas kondisi seperti ini menjadi dasar bagi manusia bersahabat untuk saling tolong menolong dan membantu.”Tak perduli dimana kita berada, kita harus menjadi sahabat bagi semua orang tanpa memandang perbedaan. Satu orang musuh sudah sangat terlalu banyak, sedangkan seribu sahabat masih sangat sedikit,” tambahnya.

Tampak hadir pada acara ini, Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga, M.Si, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandenpom I/I P. Siantar Letkol CPM Choirun, mewakili Dandim 0207/Sml,  mewakili Kajari Simalungun, anggota DPRD Simalungun, para kepala OPD dan Camat Pemkab Simalungun, tokoh masyarakat serta tamu undangan.