oleh

Sertu Budi Babinsa Koramil 18/Brandan Barat  Melaksanakan Gotong Royong di Pelabuhan /Dermaga

-Militer-91 views

P.Brandan –   Babinsa Koramil 18/Brandan Barat Sertu Budi mengajak masyarakat di sekitar dermaga membersihkan sampah yang  menumpuk di sekitaran dermaga bertempat di Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, Selasa ( 2/11/2021).

sampah kiriman disebabkan dampak musim penghujan, sampah dan ranting yang menumpuk merupakan kiriman dari daerah lain, yang sempat membuat daerah di muara pahu terkena banjir dan air sungai meluap di atas bibir sungai. akhirnya setelah banjir surut, sampah dan ranting pohon ini tidak bisa hanyut dan menumpuk di Dermaga

Untuk membersihkan sampahnya, pengelola Dermaga menggandeng anggota Koramil 18/BB  dan.masyarakat sekitar untuk melaksanakan gotong royong membersihkan sampah- sampat tersebut bersama- sama,”ungkapnya.

Sementara itu pemerintah daerah menyambut antusias kegiatan tersebut, ia mengatakan upaya ini mampu mewujudkan kampung muara baroh yang bersih dan sehat.

Mereka bahu membahu memungut sampah dan ranting pohon yang mengapung di sekitar pelabuhandan. Sampah diambil dengan manual dan alat seadanya,”paparnya.

Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka program rutin. Selama kegiatan hari ini diharapkan kita mendapatkan hasil yang maksimal. Atas peran semua pihak, sehingga kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,”tutupnya.

 

 

Berita Lainnya