oleh

Sertu Jumanto Komunikasi Sosial Di Warung Kopi, Guna Membentuk Mitra Karib

-Militer-260 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Jumanto Melaksanakan komsos di warung bapak Miran dengan masyarakat dusun 2 Desa Air Teluk Kiri Kec. Teluk dalam Kab.Asahan dalam rangka silaturrahmi untuk mempererat hubungan dengan mitra karib, Kamis (28/11/2019)

Salah satu metode Binter yaitu Komunikasi Sosial dapat dilaksanakan secara baik dan mencapai sasaran yang diharapkan, maka perlu suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin dan berlanjut oleh aparat teritorial.

Babinsa Sertu Jumanto melaksanakan pembinaan secara langsung kepada masyarakat dusun 2 Desa Air Teluk Kiri, yang  mana wilayah tersebut masih menjadi wilayah binaan Babinsa Koramil 11/Simpang empat. Dalam kegiatan tersebut Sertu Jumanto mengajak untuk kompak dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah.

Mitra karib yang dibentuk sejak dini selain disiapkan sebagai komponen Cadangan dan komponen pendukung, mitra karib juga sebagai mata dan telinga Babinsa di lapangan.Kecepatan memperoleh informasi merupakan hal penting dalam membantu tercapainya tugas Babinsa di lapangan.

Perkembangan situasi yang timbul di masyarakat merupakan salah satu hal penting yang harus segera dianalisa dan dilaporkan ke Komando Atas. Ditinjau dari Tugas Pokok TNI, perkembangan situasi di masyarakat merupakan salah satu dasar dalam menentukan kebijakan dan program satuan yang akan datang.

Dengan kegiatan Komunikasi Sosial para Babinsa di lapangan yang baik, maka diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud. TNI Manunggal dengan Rakyat maka akan terbentuk Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung sebagai pengganda kekuatan Komponen utama.