oleh

Sertu Rudy Personel Kodim 0207/Simalungun Bina Tamtama Baru Agar Mampu Kuasai Ilmu teritorial Sebagai Babinsa

-Militer-10 views

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Sertu Rudy anggota Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan melatih Tamtama Remaja Baru TA.2020 yang dilaksanakan bertempat di Mako Koramil 08/Siantar Kodim 0207/Simalungun, Rabu (14/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Sertu Rudy mengatakan sebagai tamtama remaja yang baru harus dapat menyesuaikan dengan lingkungan di masyarakat ,“Sehingga mereka akan menjadi Aparat Satkowil yang benar-benar mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik dan dicintai rakyat,” lanjutnya.

pembinaan dilaksanakan dengan materi Adaptasi dan orientasi wilayah, 5 Kemampuan Teritorial, Metoda Binter, Sikap Teritorial, Berbicara Efektif, Ketahanan Pangan, dan Bintal Fungsi Komando, serta Santi Aji Santi Karma. “Kita berikan baik teori maupun praktek. Untuk praktek kita berikan dengan mekanisme seperti UTP berupa pos-pos materi praktek diulang-ulang,” jelas Sertu Rudy.

“Belajarlah kepada atasan dan para senior kalian yang telah banyak pengalaman dalam melaksanakan tugas. Ingat pengalaman adalah guru yang terbaik,” Ujar Sertu rudy Pada Tamtama baru.