oleh

Sertu Surono Perwira Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Dilapangan SMP negeri 1 Aek Ledong

-Militer-103 views

Asahan | Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat  Kodim 0208/Asahan  sertu Surono melaksanakan kegiatan sebagai Pa upacara Sumpah Pemuda di SMP negeri 1 Aek Ledong kab Asahan. Senin (28/10/2019)

Kepala sekolah SMP negeri 1 Aek Ledong sebagai Irup membacakan amanat Menpora bapak Zainudin  Amali, , Peringatan Uapacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung  tema, “Bersatu Kita Maju”. tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Sertu Surono    di tempat terpisah mengatakan “Siswa-sisi dalam menuntut ilmu, agar belajar dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kelak siswa-siswi menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa sehingga menjadi generasi pengganti yang siap menerima tongkat estafet bagi kelangsungan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tegas Sertu Surono

Sertu Surono   juga berharap, agar siswa-siswi menghinadri pola hidup yang sehat dan santun, jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan bebas, apalagi kalau sampai terjerat Narkoba”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP negeri 1 Aek Ledong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0208/Asahan  dalam hal ini Koramil 16/PR. “Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa dari Koramil 16/PR yang sudah meluangkan waktu menjadi Perwira Upacara  di sekolah kami. Harapan kami, kegiatan yang baik ini untuk memotivasi dan meningkatkan disiplin siswa dan menambah wawasan kebangsaan mereka”, ucap Kepala Sekolah.