oleh

Sikapi Hoax, Babinsa Koramil 16/PT Efektifkan Komsos

-Militer-111 views

 

 

Simalungun   |   Personel Koramil 16/Pane Tonga  kodim 0207/Simalungun  Pelda Aslen Simanjuntak melaksanakan komsos dgn tokoh masyarakat Bpk Boyke Sinaga Ketua LSM BOKAS di Desa Sigodang Kecamatan Panei dalam rangka jangan gampang percaya berita Hoax  dengan warga binaan. Senin (21/10/2019).

 

Banyaknya informasi yang belum tentu benar adanya sangat berbahaya, karena itu setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut, ungkap Babinsa Koramil 16/PT

 

Sebagai Babinsa senantiasa harus selalu menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat. Hal tersebut salah satu upaya yang sangat efektif untuk saling bertukar informasi. “Dengan komunikasi yang baik bersama masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan, tentu akan lebih cepat menangani setiap ada persoalan di masyarakat,” tandasnya.

 

Menurutnya, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, banyak manfaat lain yang diperoleh melalui kegiatan komsos, seperti ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. “Setiap kami melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda tentu selalu diselipkan berbagai hal yang perlu diwaspadai, seperti tentang bahaya narkoba, persoalan keamanan wilayah dan sebagainya,” tandasnya.