oleh

Sinegritas Dalam Tugas, Babinsa Koramil 14/BPM dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Keliling di Desa Binaan

-Militer-28 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan Koramil 14 /Bandar pasir Mandoge  Kodim 0208/Asahan ,melaksanakan dan menghimbau Kepada Masyarakat/ Warga,  penanganaan virus covid 19 serta  mengenai Kebakaran Hutan, bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge dan Dinas Kesehatan / Pukesmas Bandar Pasir  Mandoge di Desa Suka Makmur dan Desa Bandar Pasir Mandoge  Kabupaten Asahan. Sabtu (21/3/2020)

Hal ini merupakan printah dari komado atas dalam mensosialisasikan  pencegahan penukaran covid-19 ke masyarakat. kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Babinsa

Dengan membawa motor dan pengeras suara, keduanya berboncengan berkeliling di Desa Suka Makmur dan Desa Bandar Pasir Mandoge  Kab. Asahan. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian. “Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini,” ujar Babinsa Koramil 14 /Bandar pasir Mandoge.

Terpisah, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh  menyambut baik Kegiatan  anggota Polri dan TNI melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan motor. Saat ini, polisi dan TNI membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan. “Kita akan mendukung terus program pemerintah di dalam  memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Herdi salah satu warga Bandar Pasir Mandoge  berterimakasih kepada TNI – Polri yang melakukan sosialisasi pencegahan corona dengan berkeliling kampung dan desa. Pencegahan corona tak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah daerah. Namun seluruh stakeholder pun juga turut serta perang terhadap corona. “Seluruh elemen bergerak agar tak ada masyarakat Desa Suka Makmur yang terkena Corona,”pungkasnya.