oleh

Sinegritas Koramil  01/Siantar Utara  Bersama  PD Pasar  Dwikora Tangkal Virus Covid 19 Di Pasar Dwikora

-Militer-12 views

Pematang Siantar  |  Kegiatan Personel Babinsa Koramil  01/Siantar Utara Jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serda Safrijal Lubis bersama Perangkat Kelurahan Sukadame dan  PD Pasar Dwikora Parluasan dalam rangka penegakan disiplin protokoler kesehatan Covid-19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun yang sudah diterpakna saat ini, Minggu (14/06/2020).

Pemantauan disiplin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Siantar Utara  yang di dampingi oleh Tiem Kesehatan Puskesmas  ,  Perangkat kelurahan Sukadame  serta  PD Pasar Dwikora Parluasan Kali  ini menyisir tempat umum yang biasa menjadi konsentrasi massa seperti Pasar tradisional PD Pasar Dwikora Parluasan

Pada kesempatan tersebut Serda Safrijal Lubis  mengatakan, bahwa hal ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa pandemi virus  covid 19 hanya bisa berakhir apabila mereka mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak, wajib mengunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir, menerapkan Social dan Physical Distanding. “Penegakan Disiplin ini bagian dari Perintah pimpinan atasatau pemerintah  untuk melaksanakan monitoring aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut Safrijal juga menjelaskan, wilayah Teritorial Koramil 01/Siantar Utara  berkewajiban menjaga penerapan disiplin kesehatan di masyarakat agar berjalan dengan efektif. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan penyebaran virus bisa dihentikan agar Pandemi dapat segera berakhir sehingga kegiatan warga di segala sektor dapat normal kembali,” tutupnya.