oleh

Sinegritas TNI dan Polri, Koramil dan Polsek Touring  ke Wisata Danau Toba

-Militer-91 views

Simalungun  | Danramil 10/BLB Kodim 0207/Simalungun  Kapten Chb BJ. Tampubolon beserta 3 orang anggota melaksanakan  kegiatan Touring bersepeda motor bersama Uspika Kec. Hatonduhan dan Polsekta Tanah Jawa dari Kantor Pangulu Buntu Turunan menuju jalan alternatif ke Destinasi wisata Danau Toba dalam rangka memohon perhatian Pemerintah untuk perbaikan jalan alternatif yang mengalami kerusakan.Senin (28/10/2019).

Touring tersebut menuju wisata danau toba , menempuh jarak sekitar puluhan kilometer, tetapi touring kali ini sungguh sangat menantang karena bukan lewat jalan aspal, melainkan melewati perengan-perengan gunung yang otomatis jalan-jalan tanah. Guyuran hujan menambah adrenalin peserta touring, jalan-jalan dipenuhi lumpur, banyak pengendara berjatuhan karena berkelahi dengan licinya jalan, rata-rata pakaian mereka dipenuhi dengan becek lumpur, tidak sedikit pula ada kendaraan yang rusak karena tidak mampu melintasi jalan yang penuh lumpur, namun itu semua tidak menyurutkan semangat serta antusias mereka untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Berkat kerjasama antar pengendara motor yang saling tarik dan bantu pengendara lain yang macet di dalam lumpur semua itu dapat terlewati, walaupun kembali ke Makoramil tampak lelah. Tujuan acara touring ini agar meminta perhatian Pemerintah untuk perbaikan jalan alternatif yang mengalami kerusakan di daerah wisata danau toba agar kembali mulus.