oleh

Sinergi TNI-Polri, Laksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Air Batu

-Militer-9 views

Asahan  |  Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan Protokol kesehatan dinilai sangat penting melakukan pemeriksaan dan sosialisasi tentang bahaya virus Corona ini, untuk itu Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan bersama dengan Dinas terkait turut serta melaksanakan Operasi yustisi dalam rangka Pendisiplinanan Protokol Kesehatan diwialayah Kabupaten Asahan, Kamis (26/11/2020).

Dalam pelaksana kegiatan tersebut Personel Babinsa Koramil 12/Air Batu bersmaa Polsek Air Batu bersinergi untuk memberikan himbauan kepada warga yang melintas, adapun sasaran penertiban himbauan mematuhi protokol kesehatan ini adalah setiap masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di Perempatan yang tidak menggunakan masker.

Menurut Serda RH.Nasution selaku Babinsa upaya ini harus terus menerus dilakukan supaya masyarakat bisa melakukan kebiasaan baru atau new normal ditengah pandemi saat ini supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain dipasar pasar kami juga memberi peringatan kepada pengguna jalan yang melintas dan tidak mengindahakn peraturan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker kehidupan baru akibat adanya pandemi Corona, dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah ataupun bertemu orang lain, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, diharapkan dengan adanya himbauan yang bersifat Masif seperti ini masyarakat akan teringat dan tertanam rasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.
Dalam Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Akp Rusli Damanik Kapolsek Air Batu, Ipda M. Soleh Kanit Intel, Aiptu. Isak Propam, Babinsa Koramil 12/AB Serda RH. Nasution, Bu Jubaidah Perangkat Desa Sei Alim Ulu, Bapak Heri Perangkat Desa Sei Alim Ulu dan Anggota Polsek Air Batu.