oleh

Sinergitas PErsonel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Perangkat Desa Bagikan BLT-DD Kepada Warga

-Militer-1 views

Asahan  |  Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Sumberdadi ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A. Rajagukguk turun kewilayah binaan untuk turut serta mendampingi Kades Rawang Baru dalam Rangka Pembagian BLT dana Desa Tahap I TA.2021 kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 Sebanyak 75 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Rawang Baru Dusun 2 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Selasa (08/06/2021).

Dalam elaksanaan kegiatan mendampingi Kades Rawang Baru dalam Rangka Pembagian BLT dana Desa Tahap I TA.2021 kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 Sebanyak 75 orang tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Rawang Baru P. Hutagaol SH, Kaposyan Rawang Aiptu S. Manurung dan Masyarakat desa Rawang Baru.

Pada kesempatan ini, Koptu A. Rajagukguk mengatakan, bahwa peran serta babinsa dan babinkamtibmas dalam pendampingan ini, rangka menjaga kelancaran dan keamanan penyaluran BLT DD oleh perangkat desa Purwasaba, dengan harapan warga penerima bantuan selalu Memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya, imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil menekankan kepada Babinsanya di dalam setiap Aktivitas masyarakat terutama dalam penyaluran BLT DD oleh desa harus menunjukan sikap yang santun serta selalu menghimbau warga dalam masa Adaptasi kebiasaan baru ini, mengedepankan protokol kesehatan memakai Masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid 19.