oleh

Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Upaya Penanganan Covid 19

-Militer-9 views

Asahan  |  Penanganan covid 19 diperlukan sinergitas dengan semua instansi dan elemen masyarakat, terlebih kasus masyarakat yang terpapar covid 19 akhir-akhir ini mengalami  peningkatan.

Informasi Satgas covid 19 Kabupaten Asahan pertanggal 27 November 2020 terdapat 11 orang karyawan PTPN III Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, yang dari hasil swab dinyatakn positif covid 19. Hal ini menandakan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih rendah.

Menyikapi informasi dan kondisi tersebut serta sebagai upaya yang dilakukan dalam penanganan pademi covid 19, Koramil 13/BPM, Polsek Bandar Paair Mandoge dan Puskesmas bersinergi melaksanakan kegiatan Penegakan disiplin dan Arahan Humanis terhadap masyarakan binaan tentang ketaatan mengikuti anjuran Protokol Kesehatan. (28/11)

Babinsa Koramil 13/BPM Koptu Andarin kepada media menyampaikan, “kasus masyarakat yang terpapar covid 19 dilingkungan perkebunan PTPN III Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan sebagai pelajaran bahwa virus covid nyata dan masih ada sampai dengan saat ini, terlebih vaksin covid 19 juga belum ditemukan, berbagai upaya dan inovasi harus dilakukan, salah satunya sinergitas seperti saat ini, penegakan dan arahan secara humanis agar masyarakat terhindar dari covid 19 sehingga  masyarakat benar-benar disiplin dan taat melaksanakan protokol kesehatan” jelasnya kepada media.

Kegiatan penegakan dan arahan secara humanis tentang kedisiplinanan menerapkan protokol kesehatan, langsug dilaksanakan oleh ke tiga instansi dengan mendatangi rumah masing-masing masyarakat binaan.