oleh

Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Kepala Desa Diwilayah Binaan

-Militer-25 views

Asahan  |  Dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades Desa Teladan Bapak Darwin, Kadus Dusun 2 Bapak Sarno dan Tokoh Masyarakat Bapak Legimen dalam rangka untuk membicarakan pembangunan pos siskamling, agar lebih nyaman dalam menjaga keamanan tiap malamnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Selasa (31/08/2021).

Dalam hal ini Babinsa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa  pada kesempatan itu, Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa dan masyarakat setempat, agar di saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran pemerintah. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami mengimbau perangkat desa dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.
Menurut Babinsa Serda Bedi Saputra, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak perorangan dalam kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Dikatakan, walaupun saat ini wilayah Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja khususnya masih aman dari penyebaran Covid-19, namun menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin.

Sementara, salah satu warga sebagai Tokoh Masyarakat Bapak Legimen menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif, menyambangi warga sekaligus mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan yang ada. “Dengan selalu melakukan imbauan semoga pandemi ini cepat berlalu agar masyarakat kembali bisa melakukan pekerjaan seperti semula,” katanya.

Berita Lainnya