oleh

Sinergitas TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Gotong Royong Bersihkan  Bahu Jalan dan Parit

-Militer-10 views

Batubara   |  Dengan membersihkan parit,  maka dapat memperlancar normalisasi aliran air parit yang mengalir ke desa dan sawah milik masyarakat, Babinsa koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Babinsa Pelda Srianto , Serka Ar.Rangkuti, Serka  Mulyadi Kopda Erwinsyah Melaksanakan Giat gotong royong di Desa Lubuk Cuik Kecamatan  Lima Puluh Kabupaten  Batu bara Pesisir kabupaten Batubara, Jumat (28/02/2020).

Pelda Srianto mengatakan Jika aliran parit tidak terhambat dengan sampah plastik, timbunan tanah dan rumput maka kedepannya air tidak akan tergenang dan meluap yang mengakibatkan banjir yang dapat menggenangi desa setempat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ia juga tidak segan turun langsung memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita.

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang yakni gotong royong. Dimana gotong royong ini merupakan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia.