oleh

Sosialisasi Badan Wakaf, Babinsa Koramil 02/AP Turut Serta Hadiri di Kecamatan Sei Suka

-Militer-102 views

 

 

Batu Bara  |  Badan Wakaf Indonesia merupakan Lembaga Independen yang mempunyai perwakilan di setiap Provinsi dan Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia. Lembaga ini dibentuk karena pemerintah memahami pentingnya wakaf yang perlu dikelola dan dioptimalkan untuk kesejahteraan umat. Adanya potensi wakaf yang sangat besar, bahkan luasan tanah wakaf di Indonesia jika diperhitungkan bisa 3x luasan negara Singapura sangat potensial apabila dikelola dengan benar.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan sosialisasi Perwakafan (Perwakilan badan wakaf Indonesia) turtu serta dihadiri oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih Sertu Kasiadi jajaran Kodim 0208/Asahan dalam pelaksanaan Sosialisasi tersebut yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Rabu (06/11/2019).

Sebagai rahmat bagi manusia dan seluruh alam semesta, merupakan saat yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah sebagai tabungan amal kelak di akhirat. Salah satunya dengan bersedekah mewakafkan Al Quran untuk saudara muslim yang membutuhkan. Muslim adalah satu saudara, bagai satu kesatuan tubuh yang sama. Satukan persaudaraan bersama semangat pemberdayaan wakaf, ungkap Bapak Udin Perwakilan badan wakaf Indonesia.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Kepala wakaf Batubara, Camat Sei Suka, KUA Sei Suka, Babinsa.