oleh

Sosialisasi Prokes di Tempat Keramaian Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-8 views

Pematang Siantar  |  Demi mencehag penyebaran Covid-19, menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Manurung dan  Sertu Brutu turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di tempat keramian Mall Suzuya jalan Sutomo Kota Pematang Siantar, Kamis (03/12/2020).

Dalam rangka Penegakan Disiplin Protkol Kesehatan tersebut dengan cara Sosialisasi kepada warga yang di pimpin langsung oleh Serka B Manurung bersama anggota untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat jual beli tersebut. Kegiatan itu dilakukan untuk penindakan disiplin sesuai protokol kesehatan Perbub 77 tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut Serka B Manurung menyampaikan bahaya bagi masyarakat jika tidak mengenakan masker dan tidak mematuhi 3 M. Selain itu untuk jual beli juga dilarang untuk saling berkerumun.

Salah satu penjaga mall di dalam suzuya  bernama Ayu mengaku sudah terapkan protokol kesehatan dalam Usaha Tokonya, dengan menggunakan masker dan juga menyediakan hand sanitizer. “Kita sepakat untuk mencegah penularan covid-19 harus menerapkan secara disiplin protokol kesehatan. Sering cuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker,” terang Serka B Manurung.