oleh

Sosialisasi Salam Pancasila Disekolah SMA Negeri 6 Tanjung Balai Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-114 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa-siswi memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eko Prayetno dan Kopda Agus Nuryaddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi salam Pancasila, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SMA Negeri 6 Tanjung Balai, Jalan Anggur Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Senin (07/03/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi salam Pancasila tersebut turut serta dihadiri oleh, Kacabdisdik Bapak Drs H. Rahmad Hidayat Rambe M. Pd, Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bapak Mislan S.PD M.Si, Seluruh Guru SMA Negeri 6 dan seluruh siswa SMA Negeri 6. Dalam hal ini dengan hasil yang dicapai pada pelaksanan kegiatan Sosialisasi Salam Pancasila tersebut agar tercapainya salam pancasila sebagai pemersatu bangsa kepada siswa siswi sekolag yang ada di Kota Tanjung Balai.

Pada kegiatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan Sosialisasikan Salam Pancasila di SMA Negeri 6 Tanjung Balai, dengan melaksanakan sosialisasi tentang Salam Pancasila kepada guru dan siswa-siswi SMA Negeri 6 Tanjung Balai, pada kesempatan tersebut, Babinsa mengatakan bahwa Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia, disamping melatihkan dan mensosialisasikan Salam Pancasila Serda Eko Prayetno dan Kopda Agus Nuryaddin juga melatihkan tatacara melaksanakan upacara tujuh belasan bagi setiap sekolah karena kedepannya upacara tujuh belasan akan dilaksanakan secara bersama antara Koramil dengan sekolah, terang Babinsa Serda Eko Prayetno dan Kopda Agus Nuryaddin.

Berita Lainnya