oleh

Sosialisasikan Kepada Masyarakat Budaya Gotong Royong Dengan Mengutamakan Protkes Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-1 views

Simalungun  |  Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat. Seperti halnya yang di lakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda P. Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi budaya gotong royong dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Togu Domu Nauli Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (10/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga beberapa warga binaan Nagori Togu Domu Nauli. Warga setempat mengapresiasi peran Babinsa Serda P. Lubis yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Dolok Pardamean yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 15/Sipintu Angin. “Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali”, ucap Camat.

Sementara itu, Danramil mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19, serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” ungkap nya. “Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada” pungkasnya Serda P. Lubis.