oleh

Sosialisasikan Salam Pancasila, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan : Agar Bisa Diamalkan Dalam Kehidupan

-Militer-288 views

Asahan  |  Dalam rangka guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme anak sekolah dan masyarakat umum, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Gara Fajar turun kewilayah binaan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan Sosialisasi tentang pengucapan Salam Pancasila di SD Negeri 010035 Simpang Empat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 010035 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (11/03/2022).

Dengan kehadiran Babinsa di SDN 010035 Para guru dan Murid2  merasa senag dan menambah Ilmu tentang arti dan makna Pancasila. Babinsa dengan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan salam Pancasila kepada generasi muda. Sasaran sosialisasi kali ini kepada Siswa-siswi SD Negeri 010035 Simpang Empat, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam ruang kelas dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Pada kesempatannya, Babinsa Serka Gara Fajar mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga ilmunya dapat bertambah bagi siswa-siswi dengan memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini. “Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Babinsa Serka Gara Fajar.

Disamping melatih dan mensosialisasikan Salam Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tata cara memberikan salam Pancasila. “Salam Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Babinsa Serka Gara Fajar.

Berita Lainnya