oleh

Suasana Keceriaan Terlihat Disaat Babinsa Air Putih Bantu Panen Padi

-Militer-381 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serda A. Tumanggor melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok tani membantu memanen padi di sawah milik bpk F. Naibaho seluas 1 Hek tar di Desa Sukaramai, Dusun-V, Kecamatan Air Putih Kabupaten  Batu Bara, Kamis (28/11/2019).

Hamparan padi jenis Serayu dengan luas 1 hektar tersebut hasilnya cukup menggembirakan, dimana setelah di adakan panen padi didapatkan hasil gabah kering panen sekitar 3 ton. “Melihat senyum para petani di tengah hamparan padi yang sedang dipanen, kami sebagai Babinsa yang sering bersama-sama mendampingi mereka dari tahap penyiapan lahan sampai panen, sudah cukup membuat kami ikut merasa senang dan terharu,” ujar “Tugas adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, apapun tugasnya harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Tugas adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, apapun tugasnya harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas, ujarnya.

Bapak F. Naibaho di sela-sela panen menyampaikan bahwa dirinya sangat senang didampingi dan dibantu oleh babinsa. Disamping pekerjaannya menjadi lebih ringgan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani membuat para petani lebih bersemangat.