oleh

Sudah Biasa Berteman Dengan Rumput, Babinsa Koramil 19/Negri Dolok Semprot Hama Jagung

-Militer-44 views

Simalungun  |  Binatar Pembina Desa Koramil 19/Negri Dolok  jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Teuku Masrizal melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka  penyemprotan rumput di lahan pertanian jagung milik bapak S. Saragih dengan luas 15 Rante usia tanam 25 hari yang terletak di Nagori Silou Dunia Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat (17/01/2020).

Terlihat nyata tumbuh  dengan subur tanaman jagung milik Bapak S. Saragih  warga binaan Koramil 19/ND  hal tersebut karena atas kerjasama dan dukungan Babinsa dan Petugas PPL Silo Kahean.

Dengan panas terik matahari yang menyengat, dengan menggunakan alat semprot yang sudah terangkat di punggung Sertu Teuku masrizal   membantu Pak Saragih  melakukan penyemprotan tanaman jagung dengan menggunakan obat anti hama (pestisida) yang sudah tercampur didalam air. “Dalam penyemprotan yang dilakukan kali ini berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama pada tanaman jagung, disela membantu Babinsa Koramil 19/ND  juga mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu upaya khusus dalam rangka mensukseskan swasembada pangan dengan membantu petani,” ungkap Sertu Masrizal.

Usai melakukan penyemprotan Sertu Masrizal di dampingi bapak Saragih  mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI dengan harapan tanamannya lebih subur lagi serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya, “pungkasnya.