oleh

Sukseskan Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti

-Militer-5 views

Simalungun  |  Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu dari program percepatan Desa Mandiri, terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat dalam pembangunan Rabat Beton dan Parit, seperti yang dilakuakn oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Suardi Tinambunan turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di wilayah Koramil 19/Negeri Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (30/05/2021).

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan ini, Babinsa Serka Suardi Tinambunan mengungkapkan kegiatan karya bakti pembangunan Rabat Beton dan Parit ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya anggota Koramil 12/Saribu Dolok dan Koramil 19/Negeri Dolok dengan masyarakat Desa Negeri Dolok juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan hidup gotong-royong di Masyarakat. Selain pembangunan Rabat Beton, dalam kegiatan karya bhakti tersebut juga dilaksanakan pembangunan Parit.

Kami Babinsa ikut terjun langsung ke lapangan bersama warga untuk gotong-royong pembangunan Rabat Beton dan Parit ini. Diharapkan pengerjaan pembangunan Rabat Beton dan Parit ini cepat selesai dan dapat digunakan warga apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan. Melihat para warga yang sedang bekerja tanpa di mintai bantuanpun kami selaku Babinsa siap membantu, itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. “Salah satunya adalah yang sekarang kami lakukan sekarang ini yaitu membantu warga pembangunan Rabat Beton dan Parit.” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Suardi Tinambunan mengatakan, bersama masyarakat bergotongroyong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton ini, kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton yang dilakukan secara bergotongroyong bersama masyarakat. Rencana hari ini, untuk pengecoran kita targetkan sepanjang 100 meter,” ujarnya.