oleh

Sukseskan Pilkades, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Pengamanan Bersama Babinkamtibmas

-Militer-104 views

Tanjung Balai   |   Pesta demokrasi di tingkat desa berlangsung serentak di Kabupaten Asahan dan Batu Bara, Jajaran Babinsa Kodim 0208/Asahan melaksanakan pemantauan serta pengamanan bersama kepolisian pada proses pemilihan dan pencoblosan Pilkades yang ada diwilayah Kodim 0208/Asahan, Rabu (18/12/2019).

Dalam pemantauan sekaligus pengamanan Pilkades oleh Koramil 08/Pulau Buaya Serda Edyanto terletak di Desa Kapias Batu Vlll Tanjung Balai Asahan bersama Kapospol Bagan dan Babinkamtibmas serta aparat Panitia setempat dengan jumlah PDT 2670 orang pendaftar.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, dalam keterangannya menyampaikan pelaksanaan pilkades serentak di Wilayah Kodim 0208/Asahan diantaranya ada 2 Kabupaten diantaranya Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara, salah satu pesta demokrasi yang harus di sukseskan. “Seluruh Koramil yang kami libatkan memantau dan pengamanan Pilkades”, Jelas Dandim.

Dikatakannya, Babinsa diterjunkan untuk memantau serta pengamanan wilayah binaannya pada proses pemilihan dan pencoblosan Pilkades memback up kepolisian  agar tercipta rasa aman dan nyaman dikalangan masyarakat.

Lebih lanjut Dandim mengutarakan petugas keamanan harus jeli dan mampu mengantisipasi potensi yang menimbulkan kerawanan sehingga dapat mengganggu keamanan, ketertiban serta jalannya pesta demokrasi di tingkat desa. Salah satu diantaranya aksi massa sebagai bentuk ketidak puasan oleh para pendukung calon kades yang tidak terpilih,” Pungkasnya.

Selain itu diharapkan dengan adanya babinsa bekerjasama kepolisian dan Instansi terkait dapat membantu kelancaran proses pemilihan kepala desa dengan tertib dan aman.