oleh

Sukseskan Program Balita Sehat Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

-Militer-31 views

Tanjung Balai  |  BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agustiar melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Bahagia 2 di rumah warga bernama Teluk Sumanto yang beralamat di Lingkungan 4 Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat desa binaan terlebih kepada Balita, Senin (13/01/2020).

Pelaksanaan Posyandu tersebut meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita,mengukur tinggi badan dan pemeriksaan ibu hamil.

Serda Agustiar mengatakan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan. “Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” jelasnya.

Dia menuturkan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di Posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat.

Bidan Desa Sei Merbau mengatakan selama ini Babinsa sudah berperan aktif dalam bidang kesehatan baik Posyandu, KB maupun program kesehatan lainnya. “Saya berharap peran aktif Babinsa terus di pertahankan, bukan untuk kami tapi untuk anak – anak kita generasi penerus bangsa,” tukasnya.