oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 15/ Sipintu Angin Bantu Petani Merawat Jagung

-Militer-68 views

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jaajran Kodim 0207/Simalungun Serda JE Karo turun langsung melaksanakan giat hanpang membantu petani dalam perawatan tanaman jagung dengan luas ± 10 rante milik bapak L.Sitio di Nagori Siruberube Gunung Purba Kecamatan Sipintu Angin Kabupaten Simalungun, Rabu (13/11/2019).

Setelah membantu warga melakukan perawatan tanaman jagung, para Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan seperti yang dikatakan Danramil Kepada para Babinsa.

Pada pelaksanaan pendampingan itu Babinsa koramil 15/Sipintu angin  Serda JE Karo mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu Tanaman Jagung.

Mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman Jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tandasnya.