oleh

Supaya Jadi Juara Tingkatkan Latihan, Babinsa Bandar Pulau Latih Dengan Giat Anak SMA Negeri 1 Aek Songsongan

-Militer-68 views

 

 

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Aprianro Melatih Siswa/i SMA Negeri 1 Aek Songsongan yang akan mengikuti perlombaan Pramuka dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Selasa (05/11/2019).

Puluhan siswa terlihat antusias dan kompak berbaris. Meski dengan terik matahari yang begitu menyengat, mereka tetap terlihat bersemangat berbaris di lapangan SMA.N.1 Aek Songsongan.

Mereka yang merupakan siswa kelas 7 yang juga masuk dalam golongan penggalang dalam tingkatan pramuka sedang mengikuti lomba tingkat I (LT I) yang diselenggarakan oleh Penegak Ambalan Fatmawati-Hideung yang juga berpangkalan di SMPN 196.

Dalam kesempatan tersebut salah satu siswa yang sedang berlatih mengatakan, “Panasnya tidak terasa Kak, Butuh perjuangan untuk meraih juara pada perlombaan Pramuka nantinya”, ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 dan berakhir pukul 11.00 itu diisi dengan berbagai Latihan. Mulai dari lomba bidang kepramukaan seperti PBB, Sandi dan Tali-temali hingga bidang seni seperti paduan suara juga dilatihkan oleh Babinsa. Tujuan dari Babinsa melatih para Siswa Siswi ini agar semakin tercipta kedekatan antara TNI dengan Rakyat, Ujar babinsa.