oleh

Susah Senang Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Selalu Ada Untuk Rakyat

-Militer-50 views

Asahan  |  Tak ingin melemahkan hubungan erat dengan warga binaan selama pandemi, maka Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Ilham S Koto turut serta melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan guna menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes serta memberikan Masker untuk meminimalisir Pebyebaran Pandemi Covid – 19. Komsos tersebut berlokasi di Dusun 5 Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Minggu (29/08/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud bahwa Babinsa selalu berada di tengah tengah masyarakat serta bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat baik yang muda dan tua. Tujuannya bisa merangkul semua kalangan di daerah binaan. Sebab kalau Babinsa sudah menyatu dengan masyarakat binaan,akan mudah mendapatkan informasi tentang situasi wilayah di daerah binaan. “Dalam situasi saat ini, saya menghimbau kepada saudara saudara saya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dan jangan lupa olahraga. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan agar terhindar dari virus Covid-19” ucap Serda Ilham S Koto.

Lanjutnya kemudian, “Sebab kalian ini merupakan generasi penerus Desa ini, maju tidaknya kampung ini kedepannya tergantung kepada saudara semua. Karena virus Covid-19 ini bukan isu belaka, sudah banyak memakan korban dan tidak pandang bulu mau yang tua muda bahwa anak anak tetap terpapar jika kita tidak bisa menjaga protokol kesehatan. Jika generasi muda terpapar virus ini dan tidak bisa diselamatkan, lantas siapa yang akan memajukan kampung ini,” imbuh Babinsa. “Oleh sebab itu, saya mengajak saudara semua untuk memberikan contoh kepada yang lebih tua maupun adik adik kita supaya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. Dan tidak lupa saya mengajak saudara semua,mari kita jaga keamanan daerah kita. Jangan mudah terprovokasi dan termakan hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab dan semoga PSU berjalan dengan lancar dan aman” Pungkas Babinsa. Turut hadir dalam giat tersebut diantaranya adalah Bapak Budi, Bapak Anto, dan Bapak Sofian.

 

 

Berita Lainnya