oleh

Tak Ingin Penyebaran Covid-19 Semakin Meluas, Personel Kodim 0208/Asahan Melalui Babinsa Bagikan Masker Kepada Masyarakat

-Militer-5 views

Tanjung Balai  |  Agar Kota Tanjung Balai terhindar dari zona merah, maka Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution melalui Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan turun langsung ke lapangan untuk  melaksanakan pembagian masker dan penghimbauan kepada masyarakat binaannya. Kegiatan pembagian masker tersebut bertempat di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Kota ll Tanjung Balai Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Jumat (18/09/2020).

Babinsa memberikan masker bagi pengguna jalan bersama Babinkamtibmas serta melaksanakan penghimbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker baik diluar maupun dirumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Sebagai Abdi Negara yang ditunjuk untuk melakukan Sosialisasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimasa pandemi ini, maka tugas itu harus dilaksanakan” ujar Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution.

Serka Abdi Ayub Nasution jugamengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker baik diluar maupun dirumah, menjaga kebersihan baik lingkungan dan diri pribadi, Selalu mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir, menghindari diri dari keramaian serta menjaga jarak minimal 1 hingga 1,5 meter, semoga masyarakat mentaati himbauan yang telah disampaikan Pemerintah dalam menjaga Protokol Kesehatan dan mengikuti adaptasi kebiasaan baru(AKB). Semua ini dilakukan, agar masyarakat Kota Tanjung Balai tidak ada yang terinfeksi Virus Corona tersebut.