oleh

Tak Kenal Lelah Untuk Selalu Himbau Warga Tentang Pencegahan Covid-19 Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Babinsa

-Militer-11 views

Asahan  |  Dalam rangka menjalin keharmonisan sekaligus memberantas wabah virus corona, Sertu Aprianto beserta 4 (empat) orang Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta giat memberikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi di Jalan lintas Sigura-Gura agar selalu menggunakan masker supaya terhindar dari Covid-19. Kegiatan himbauan tersebut berlokasi di Jalan Lintas Sigura-gura, Desa Perkebunan Aek Nagaga, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Senin (28/09/2020).

Babinsa Sertu Aprianto selalu berupaya melakukan giat sosialisasi himbauan dan penekanan kepada warga masyarakat agar selalu pakai masker dan menghindari kerumunan massa, di Kabupaten Asahan khususnya di Desa Perkebunan Aek Nagaga, Kecamatan Rahuning. Sosialisasi sekaligus himbuan para Babinsa kepada warga betapa pentingnya kita memakai masker baik itu sedang keluar rumah ataupun sedang di dalam rumah, selain itu, kita juga perlunya menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri kita sendiri maupun lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain itu Sertu Aprianto beserta empat orang Babinsa lainnya juga memberikan himbauan tersebut di berikan agar warga lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu pula mereka mengajak seluruh masyarakat, untuk menyiapkan pos pemantauan di setiap pintu masuk Desa, dengan mengadakan kegiatan tersebut dapat menciptakan rasa aman bagi warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Warga masyarakat menerima arahan dari Babinsa tentang pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan sebagainya, guna memutus penyebaran wabah covid-19. “Dengan senantiasa diadakannya kegiatan ini diharapakan masyarakat mengerti tentang manfaat penggunaan masker serta terciptanya keharmonisan dan mempererat hubungan Silaturahmi antara masyarakat dan TNI” tutup Sertu Aprianto.