oleh

Tak Kenal Tempat, Ladang Sawit Juga Sasaran Komsos Bagi Babinsa Koramil 02/Air Putih

-Militer-29 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 02/air Putih Kodim 0208/Asahan Serda Resman melaksanakan giat Komsos dgn warga membicarakan tentang keamanan petani kelapa sawit yang akhir-akhir ini sering terjadi kehilangan buah kelapa sawit yang berlokasi di Desa Tanjung Kubah Dusun Anggrek Kecamatan Air Putih Kabupaten  Batu Bara, Kamis (19/03/2020).

Serda Resman Babinsa sekaligus menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian buah sawit atau yang sering dikenal Ninja Sawit, dengan cara selalu memantau ladang sawit baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar ladang sehingga aman. “Terlebih lagi saat ini kan menjelang bulan puasa dan harga sawit mahal , kebanyakan orang pasti sedang memerlukan uang untuk membeli keperluannya,” ungkapnya.

Selain itu, Babinsa juga mengajak kepada masyaralat agar bisa lebih meningkatkan pengamanan dilingkunganya. “Masyarakat bisa berkoordinasi kepada Babinsa jika membutuhkan bantuan,” ucap Serda Resman.

Babinsa mengajak agar masyarakat agar lebih taat kepada hukum, agar tidak melakukan perbuatan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Babinsa berharap jalinan kerjasama yang kuat antara masyarakat desa dengan pihak keamanan kebun agar lebih ditingkatkan agar tercapai kehidupan yang aman dan kondusif serta damai.