oleh

Tampak Lihai Gunakan Jetor, Babinsa Koramil 01/MD Bantu Petani Bajak Sawah

-Militer-46 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Jafrel melaksanakan kegiatan membantu petani jetor sawah di lahan Bapak Baharuddin luas 11 rante, Poktan Mekar jaya Kapoktan Sahut di Desa Sei Raja Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu bara, Minggu (15/03/2020).

Proses pembajakan sawah ini menggunankan alat mesin pertanian (Alsintan) yaitu jetor. “Bapak Baharuddin hari ini sudah mulai membajak sawah. Saya turun ke lapangan memberikan bantuan. Kita membajak menggunakan traktor tangan sewa tempat orang, perhari 100 ribu., “ kata Serda Jafrel

Amatan di lokasi Serda Jafrel tampak turun langsung ke dalam lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut. Ia turut membantu membajak lahan sawah ini agar cepat terselesaikan.

Serda Jafrel  mengungkapkan bahwa selama ini Koramil 01/Medang Deras  selalu menyediakan 1 unit mesin traktor tangan. Dia berharap para petani yang ingin membajak sawah namun masih terkendala dengan mesin traktor agar melaporkannya kepada Koramil 01/MD  agar segera dibantu. “Kita menyediakan 1 unit mesin traktor tangan untuk membantu petani di daerah ini. Jika ada yang ingin memakainya segera melapor kepada Koramil 01/MD pasti akan kita bantu“, pungkasnya.