oleh

Tampak Tersenyum Girang, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Dan Pak Petani  Panen Padi

-Militer-96 views

 

 

Simalungun  | Dukung swasembada pangan, Babinsa Koramil 17/Sidamanik  kodim 0207/sml Korem serda Dirman simangunsong melaksanakan membantu panen padi milik bapak  irpan sidabutar luas 6 rante kelurahan  sarimatondang kecamatan  sidamanik, Rabu (06/11/2019).

Akan tetapi masih ada juga yang sampai saat ini masih mulai panen. Seperti warga  kelurahan sarimatondang kecamatan sidamanik, misalnya hari ini sedang melaksanakan panen padi hasil tanamannya pada musim pertama tahun ini. “Adalah Bapak bp irpan sidabutar yang saat ini sedang melaksanakan panen padi disawah miliknya yang dibantu oleh serda Dirman simangunsong Anggota Koramil 12/Sidamanik Kodim 0207/Simalungun.

Dengan penuh semangat dan senang hati serda Dirman simangunsong membantu proses panen padi milik Bapak Irpan  yang merupakan warga binaannya. ” Saya sering  melakukan pendampingan panen padi di Desa Binaan dan  rata-rata hasil panen tahun ini bagus, termasuk hasil panen padi milik Pak Irpan  hari ini, ” kata serda Dirman simangunsong.

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa seperti Serda Dirman  tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.