oleh

Tanamkan Cinta Tanah Air, Danramil Bandar Pulau Berikan Wasbang Kepada SMU Negeri 1 Aek Songsongan

-Militer-103 views

Asahan   |   Komandan Koramil (Danramil) 15/Bandar Pulau Kapten Inf S Sitanggang melalui Babinsanya Kopda Erianto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada anak Sekolah SMA Negeri 1 Aek Songsongan yang melaksanakan kegiatan Extra kulikuler di halaman sekolah SMA Negeri 1 Aek Songsongan Jalan Emplasmen Kecamatan Aek Song Songan Kabupaten Asahan, Kamis (07/11/2019).

Menurut Kopda Erianto, dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing. “Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Aek Songsongan, maka Danramil mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” jelas Kopda Erianto.

Lebih lanjut Kopda Erianto juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. ”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas babinsa.

Dihadapan para pelajar, Kopda Erianto mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.