oleh

Tanpa Kenal Lelah Babinsa Koramil 01/Medang Deras Bantu Petani Panen padi

-Militer-68 views

Batu Bara  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hasannudin turut serta melaksanakan kegiatan membantu petani panen padi milik Ibu Rodiyah dengan luas lahan 15 rante poktan Perbatasan kapoktan Bapak M. Silalahi berlokasi di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (16/02/2020).

Di lahan pertanian seluas 15 rante, salah satu Babinsanya turun langsung ke sawah membantu petani Poktan (Kelompok Tani) Lakar Santri Makmur untuk melaksanakan panen padi di lahan  Ibu Rodiyah luas lahan 15 rante di Desa Durian Kecamatan Medang Deras “Jenis padi IR.64, pada saat ini saya membantu panen padi”, Ujar Serda hasanudin.

Pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan  tersebut, yaitu untuk mendukung DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kabupaten Batubara.

Diharapkan bisa meningkatkan produksi padi, sehingga dapat mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Beras. Guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat.

Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, “serta Swasembada pangan.