oleh

Tegakan Disiplin Aturan New Normal, Koramil 04/Siantar Barat Laksanakan Sosialisasi di Pasar

-Militer-1 views

Pematang Siantar  |  Danramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Warto Bimo dan anggota 2 orang, Bhabinkamtibmas beserta Petugas PD Pasar Horas Jaya melaks giat Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Horas Jl. Merdeka dan Jl. Sutomo Kelurahan  Dwikora Kecamatan  Siantar Barat Kota Pematangsiantar. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan yakni patroli dan sosialisasi dan penegakan disiplin mengantisipasi penyebaran virus covid 19 dengan cara melarang warga yang tidak menggunakan masker masuk ke pasar, mengukur suhu tubuh, menghimbau mencuci tangan sebelum memasuki pasar, dan membatasi hingga separuh pengunjung difasilitas umum khususnya pasar tuah serumpun perawang, jelas Danramil 04/Siantar Barat.

Lebih lanjut Kapten Inf Warto Bimo itu menuturkan bahwa dalam melaksanakan sosialisasi dan himbauan tersebut tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan  protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Kepada masyarakat agar bisa menjaga jarak menimal 1-2 meter, disiplin gunakan masker, menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan/HAND Sanitizer,” himbau Danramil.