oleh

Tegakkan Disiplin Protokpol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Desa Binaan

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Operasi Pendisiplinan dan pembagian Masker yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Lima Puluh ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah binaannya. Dalam operasi kali ini, Babinsa menjadi perhatian Masyarakat maupun penguna jalan raya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A.R. Rangkuti turun kewilayah binaan untuk menghimbau dan mengajak warga Desa Tanah Itam ilir untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita masing-masing, apa lagi pada saat musim penghujan saat ini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Balai Desa Tanah Itam Ilir Kota Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Sabtu (05/06/2021).

Dalam pelaksanaan menghimbau dan mengajak warga Desa Tanah Itam ilir untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita masing-masing tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Tanah Itam ilir Bapak Samijan, Kepala Dusun V Bapak Suwanto dan warga Desa Tanah Itam ilir.

Dengan melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut berdasarkan pantauan di lapangan, Babinsa melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan raya yang melakukan aktifitas. Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati Masyarakat maupun penguna jalan raya yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Saat dikonfirmasikan Serka A.R. Rangkuti mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah hentin-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker. “Mari kita dukung Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini adalah salah satu cara mencegah untuk penyebarannya,” kata Serka A.R. Rangkuti.