oleh

Tegaskan Bahwa Pihaknya Akan Terus Pantau Penerapkan Protokol Kesehatan Oleh Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-3 views

Simalungun  |  Tak ingin warga binaannya terpapar Wabah Virus Corona atau Covid-19, maka Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Rohin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan dengan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Jumat (04/06/2021).

Terlihat di lokasi Serda Rohin sedang memberikan himbauan dan edukasi kepada para masyarakat agar dalam melaksanakan aktifitas tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Danramil lewat komunikasi telepon seluler menyampaikan bahwa kegitan gakplin yang dilaksankan oleh Babinsa Serda Rohin sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penelaran virus covid – 19. “Warung merupakan tempat masyarakat melakukan transaksi jual beli yang tentunya setiap hari selalu ramai, oleh karena itu Babinsa selaku petugas satgas covid – 19 lewat kegiatan gakplin melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak fisik”, kata Danramil. “Ini adalah salah satu kegiatan untuk mendisplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan virus covid – 19, tentunya dalam melaksanakan kegiatan, kami tekankan kepada para Babinsa agar dilakukan secara Persuasif dan Humanis”, lanjutnya.

Serda Rohin pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.“Kami harapkan kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dengan orang lain dan sering – sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta hindari keramaian”, Pungkasnya.