oleh

Tekan Peneyabran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Pemahaman New Normal Kepada Warga Binaan

-Militer-16 views

Asahan  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Nampati Tarigan dan Serda Sukaryadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 dan pemberian masker kepada masyarakat, dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta pembagian masker bersama dengan Toda An. Bapak Ilham, Mitra Karib An. Bapak Sadino dan Ibu Reni, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (05/11/2021).

Jajaran Personil Kodima 0208/Asahan tidak bosan-bosan nya mengingatkan dan menghimbau kewarga bila keluar rumah harus wajib memakai masker, ada oknum warga yang masih membandel tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19, bahwa masa pandemi covid-19 belum usai atau belum berakhir dan kita harus selalu mengikuti protokol kesehatan pembagian Masker sekaligus memberikan himbauan serta mengajak Masyarakat agar selalu menggunakan Masker dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Babinsa pun memberi penekanan khusus ke warga yang mengabaikan peraturan memakai masker bila keluar rumah dan sekaligus membagikan masker kepada warga yg belum memakai masker, juga himbauan kepada warga agar selalu mengindahkan petunjuk dari pemerintah agar selalu mentaati protokol kesehatan.Peraturan ini tidak hanya berlaku didaerah saja tapi diseluruh Indonesia,jadi setiap warga wajib mematuhinya agar warga tidak tertular virus ini. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian agar warga desa binaan Babinsa agar selalu tetap sehat dan tidak tertular virus covid-19 yang melanda seluruh Indonesia. Kesadaran masyarakat perlu di tingkatkan untuk mendukung program pemerintah agar bencana saat ini bisa selesai dan kegiatan masyarakat kembali sedia kala.

 

 

Berita Lainnya