oleh

Terapkan Protkes, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pengamanan dan Penguburan Jenazah

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka melakukan pengamanan protokol kesehatan Covid-19, Babinsa Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Abdul Rohim melaksanakan pengamanan dan pendampingan penguburan Jenajah di pekuburan umum A.n Almh Risty Septiyah (26) di Dusun II, Kede Nangka Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Kamis (03/06/2021).

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman. Kehadiran Babinsa Sertu Abdul Rohim dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman

Sementara itu Danramil secara terpisah menuturkan senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan.” Ujar Danramil. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat Setia Janji, Kapuskes Setia Janji, Anggota Polsek Prapat Janji, dan Kadus Urung Pane.