oleh

Terasi Rasanya Enak, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Komsos Dengan Pengusaha Terasi

-Militer-27 views

Tanjung Balai  |  Terasi yang merupakan bumbu masakan olahan berbahan dasar Udang rebon,bumbu terasi ini sangat unik dan sangat bau sekali tetapi sangat lezat. Menurut Karyawan, proses pembuatan terasi secara tradisional itu merupakan warisan para pendahulu yang diterima secara turun temurun. Meski proses pengolahannya ketinggalan dengan buatan pabrik, aroma dan cita rasanya belum tertandingi. Penggemarnya pun bisa dibilang fanatik.

Pada kesempatan tersebut Kopda M. Butar-Butar Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan laksanakan Komunikasi Sosial bersama masyarakat yang berprofesi pencetak blacan atau terasi yang bertempat di jalan ampera Dusun 5 Desa Asahan Mati, Selasa (11/02/2020).

Dalam hal ini, Kopda M Butar-Butar mengungkapkan “dimakan langsung enak, untuk sambal atau buat masak tumis,” tutur Kopda M Butar-Butar, sembari menghaluskan udang. Salah satu kekhasan terasi ini karena dibuat tanpa campuran bahan lain, kecuali udang. Cita rasanya tidak tercampur dengan aroma maupun pengaruh bahan lain. “Ini dibuatnya asli dari udang tidak ada campuran bahan lain,” ucapnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut bertujuan agar terjalinnya hubungan Silahturahmi antara Babinsa dengan karyawan pengolahan terasi (blacan) serta sekaligus menghimbau agar mereka selalu tetap semangat bekerjasama sehingga terciptanya persaudaraan.