oleh

Terjun Kesawah, Babinsa Koramil 16/Pane Tonga  Potong  Habis Padi Yang Sudah Menguning

-Militer-39 views

Simalungun  |  Babinsa Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Serda Candra melaksanakan giat hanpang dengan membantu petani memanen padi milik bapak Wisker Naibaho 57 tahun yang terletak di Desa Rawang Pardomuan Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (17/01/2020).

Di harapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama. Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa,” ungkap Serda Candra.

Pendampingan dalam hal ini Babinsa bersama dengan PPL Eskarina siregar. memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada para petani khususnya anggota kelompok Tani pada saat kumpulan selapanan yang rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Guna untuk mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan maka dari itu Babinsa bersama-sama dengan PPL berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan tentunya bagaimana cara mengoptimalkan system tanam.

Pada kesempatan tersebut Bapak Wisker Naibaho mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini. “Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di daerah pane tonga kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani,” ujar Bapak Wisker.