oleh

Terjun Langsung Kelapangan,  Babinsa Koramil 08/Bangun Bantu Petani Tanam Jagung

-Militer-547 views

 

 

Simalungun  |  Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

 

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 08/Bangun  Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Suhendra melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang membantu Penanaman bibit jagung dilahan bpk H Saragih seluas 10 rante bersama kelompok tani  Sejahtera di Huta ll di Nagori Pematang Silampuyang Kec. Siantar, Sabtu (24/08/2019)

 

Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik Bapak  H Saragih10 rante bersama kelompok tani  Sejahtera di Huta ll di Nagori Pematang Silampuyang Kec. Siantar yang sedang ditanami Jagung dengan jenis Bisi-18 nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

 

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Serda Suhendra

 

Selain itu, kata Suhendra , kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Pemilik lahan, Bapak H Saragih mengucapkan banyakterima kasih kepada Babinsa Koramil 08/Bangun  yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat di Huta ll di Nagori Pematang Silampuyang,” tutupnya.