oleh

Terus Berupaya Himbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Demi menjaga Masjid Raya Kisaran agar tetap steril dari wabah Virus Corona atau Covid-19, maka Babinsa Sertu Toni Suwandi dari Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Pos Pengamanan Penegakan Disiplin Covid – 19 yang berada di Masjid Raya Kisaran tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (03/09/2020).

Pelaksanaan kegiatan dalam memerangi Covid-19 inj sekaligus dilaksanakannya himbauan tersebut di laksanakan atas perintah serta arahan Danramil-13/Buntu Pane dan Pemerintah setempat yang bertujuan mencegah berkembangnya penyebaran wabah Virus Corona. Sertu Toni Suwandi memberikan arahan serta pesan yang berkaitan dengan Wabah Covid -19 yaitu, “Selaku pengurus masjid kiranya dapat menyampaikan serta menghimbau kepada jamaah dan qarga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta aktif dalam menjaga keamanan di wilayahnya. Saat sedang melaksanakan kegiatannya, Babinsa yang melihat beberap warga yang ingin memasuki masjid, dengan telaten Ia memintanya untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area Masjid Raya Kisaran.

Pandemi Virus Corona, perlu di ketahui untuk sampai dengan saat ini Virus tersebut merupakan Virus yang sangat berbahaya dan sangat mematikan sehingga untuk itu diperlukan penangana -penanganan khusus serta kepedulian dari masyarakat Itu sendiri. “Agar selalu menjaga kebersihan di mulai dari diri sendiri selalu ikut serta memberikan imbauan kepada warga,keluarga agar selalu melakukan 3 M yaitu, selalu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, serta Menjaga Kebersihan dengan selalu mencuci Tangan dengan sabun” tutup Babinsa Sertu Toni Suwandi.