oleh

Terus Suarakan Pencegahan Covid-19, Personel Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Satgas Covid-19 gabungan TNI Kabupaten Asahan terus melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) kepada masyarakat. Salah satunya Serda H.Manik selaku Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan sosialisasi hidup bersih kepada aparat desa/Kadus, supaya mengingat kan kembali ke masyarakat agar supaya memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak apabila keluar rumah,tujuan guna terhindar dan memutus mata rantai dari dampak virus Covid-19. Giat tersebut berlokasi di Desa Tanjung Sigoni, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/10/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Serda H.Manik, Babinsa Koramil 01/Medang Deras bahwa pihaknya bersama tim satgas melalukan sosialisasi penegakkan disiplin protokol kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19. “Kita mengimbau warga agar menggunakan masker saat masuk ke dalam mall maupun pasar atau tempat keramaian agar mencuci tangan, menghindari kerumunan serta tetap menjaga jarak,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Serda H.Manik mengatakan bahwa dalam melaksanakan sosialisasi dan imbauan tersebut tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai langkah pencegahan Covid-19. Sehingga masayarakat dapat terhindar dari Covid-19. “Kepada masyarakat agar bisa menjaga jarak aman, disiplin dalam menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat dengan olahraga, istrahat yang cukup, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” imbaunya.