oleh

Tidak Ada Istilah Hari Libur, Babinsa Koramil 10/Balimbingan Bersama Masyarakat Bergotong Royong Timbun Jalan Berlubang

-Militer-39 views

Simalungun   |  Tidak ada istilah hari libur pengabdian Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun Serda Misno melaksanakan kegiatan gotong royong penimbunan jalan-jalan yang berlubang yang sering dilalui warga bersama ketua karang Taruna Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Bpk Ashari dan anggotanya di Huta Hataran Jawa I Nagori Marubun Jaya Kabupaten Simalungun, Minggu (02/02/2020).

Penimbunan akses jalan yang berlubang  tersebut menggunakan material pasir dan batu kricak, karena melihat kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor.

Salah satu warga yang ikut membantu mengaku bangga karena warganya bisa bahu-membahu bersama aparat TNI bergotong royong menimbun jalan yang rusak karena hujan.

Ia berharap, ini menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik. “Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik jalan yang rusak merupakan kebersamaan yang baik,” ujarnya.

Disela-sela kerja bakti berlansung Serda Misno mengatakan, karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik,” paparnya.