oleh

Tidak Hanya Di Medan Perang Saja, Babinsa 08/Bangun Juga Aktif Di Ladang Jagung

-Militer-117 views

 

 

Simalungun  | Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan, Koramil 08/Bangun  Kodim 0207/SML Korem 022/PT Serka Sangkot melaksanakan kegiatan hanpang panen  jagung di ladang bapak S.purba seluas 19 rante  kelompok tani sejahtera di nagori Dolok hataran kecamatan siantar kabupaten simalungun, Rabu (6/11/2019)

Serka Sangkot mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0207/Simalungun. Panen jagung kali ini sangat memuaskan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” katanya.

bapak S.purba  selaku pemilik lahan yang juga anggota kelompok tani sejahtera di nagori Dolok hataran kecamatan siantar mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” tandasnya.