oleh

Tiga Pilar Bersama Aparat Keamanan Laksanakan Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

-Militer-8 views

Asahan  |  Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Sertu J.Dapari dan Serda Sudarman selaku Babinsa Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat Apel Operasi Yustisi  bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di depan sepanjang  Kantor Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge di Wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Kamis (01/10/2020).

Sebelum pelaksanaan patrol, terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman depan Kantor Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge di Wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Setelah itu kemudian dilanjukan menghimbau ke pada masyarakat/Warga yang berada warung-warung  ygan ramai dikunjungi pembeli. Babinsa Sertu J.Dapari menyampaikan, bahwa operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Peraturan Bupati Asahan Nomor 34 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Serda Sudarman  mengucapkan, “Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi,” terangnya.

Bagi masyarakat yang tidak pakai masker diberikan teguran lisan, dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran Covid- 19, begitu tutur Babinsa.  Sementara itu Babinsa Sertu J.Dapari menegaskan bahwa “kami selalu siap membantu Pemerintah daerah sesuai dengan amanah UU no 34 tahun 2004 tentang TNI dan bersinergi dengan Polri dalam penegakkan Protes Covid-19.” Tegasnya. Turut hadir dalam giat operasi Yustisi kali ini adalah Kanit Sabara IPDA D.J Manurung bersama anggota Polsek, beserta Babinsa Sertu J.Dapari dan Serda Sudarman.